Gitar Gibson SG Vintage Dijual

Gitar Gibson SG merupakan salah satu gitar yang paling didambakan dalam sejarah. Sudah terbukti banyak musisi selama bertahun-tahun telah jatuh cinta dengan SG dan tetap setia kepada Gibson. Beberapa Gitaris pengguna setia Gibson SG adalah Angus Young (AC / DC), Hank Williams Jr, Jeff Tweedy (Wilco), Marilyn Manson, Nic Cester (Jet), Pete Townshend (The Who), Shakira dan Tony Iommi (Black Sabbath).


Sekitar tahun 1960, merupakan awal dari perjuangan Les Paul, karena pada masa itu mulai muncul Fender. Masalahnya adalah bahwa musik berkembang dan musisi sedang mencari karakter sound atau nada, ini menjadi berbeda dengan setrategi penjualan yang ditawarkan Les Paul.

Untuk menyiasatinya pada tahun 1961, Gibson rmengubah bentuk body menjadi itu lebih tipis, lebih ringan dan  neck  mengambil ada perubahan konstruksi  sekitar tiga frets lebih tinggi. Hal ini dilakukan dengan harapan bisa bersaing dengan Fender Stratocaster Model yang sedang mendapatkan popularitas pada era itu.


Nama lain dicari karena gitar tampak tidak seperti Les Paul. Karena gitar itu itu senama penemu, Les Paul (penemu gitar listrik dan desain Les Paul) meminta agar namanya dihapus dari desain baru sepenuhnya.

Jadi, orang-orang baik di Gibson  dan disebut model baru  "SG". Cukup Ironisnya, ini adalah hanya singkatan dari "Solid Guitar".



Jadi meskipun nama Les Paul telah dihapus pada tahun 1961, Gibson terus memproduksi SG dengan papan nama antara pickup paling atas dan papan fret sampai akhir 1963.

Karena SG diperkenalkan pada awal 1961, banyak variasi telah dibuat dengan membawa nama SG. Model meliputi standar (SG Standard) serta model junior (SG Junior).

Kami menawarkan Gibson SG original U.S.A harga baru 30jt nan dijual 15jt, Vintage Sound :suara kayu dah jadi..maka bersegeralah call me now sebelum bablast ok 081 6670 350 @JOGJA