Biola Murah Berkualitas

Biola yang kita kenal sekarang, telah ada sejak awal abad ke-16. Meskipun ada beberapa ahli sejarah menyebutkan biola  pertama kali dari Perancis pada tahun 1556, dibuktikan dengan adanya lukisan yang menggambarkan  biola tiga senar.
Pada saat itu, leher biola  sedikit lebih pendek dan lebih tebal dengan fingerboard  lebih pendek. Awalnya dinamakan  kecapi yang dibuat oleh Andrea Amati pada tahun 1525, merupakan cikal bakal lahirnya biola yang ada seperti sekarang.
Waktu itu desain kecapi dimainkan untuk musisi jalanan, menggabungkan empat senar sangat populer di jaman raja Charles IX dari Perancis, yang sangat menyukai musik.

Amati sendiri mendirikan sebuah dinasti luthiers dan masih ada empat belas biola sendiri diketahui ada sekarang. The Rawlins Gallery di Music Museum Nasional di University of South Dakota memiliki dua biola  yang dibuat di Cremona tahun 1560 dan yang lainnya di 1574. The Metropolitan Museum of Art di New York memiliki sebuah karya biola Amati yang tertera tahun sekitar 1558. 
Pengrajin yang paling terkenal dari pembuat biola di Italia, tepatnya di Cremona, adalah Antonio Stradivari, yang merupakan cucu dari Amati. Karyanya dapat dilihat di Museum Ashmolean di Oxford. 
Keberadaan  biola sebagai alat musik mulai berkembang di tahun 1800-an ketika Monteverdi  mulai memasukkan instrumen dalam operanya dan selama era Baroque, Vivaldi, Bach dan komposer terkenal lainnya.

ANDA MEMBUTUHKAN  BIOLA BEKAS BERKUALITAS SILAKAN HUBUNGI 0816 670 350 @jogja