Jual Keyboard Murah Untuk Pemula

Jika Anda telah memutuskan untuk membeli keyboard, Anda mungkin akan menjadi semakin bingung membaca informasi yang tersedia secara online.  Anda mungkin telah menemukan istilah-istilah seperti synthesizer, arranger, workstation, controller, piano digital, keyboard elektronik dan sebagainya. Banyak istilah-istilah ini bisa membingungkan terutama ketika Anda mencoba browsing secara online, karena menemukan definisi yang tidak konsisten dan berbeda - beda.




Keyboard merupakan pilihan yang sangat fleksibel, portabel dan pilihan ideal alat untuk profesional dan pemula, baik tua maupun muda.  Sebagai pemula, keyboard yang pas menjadi pilihan adalah keyboard elektronik portabel. Jika Anda memiliki keinginan untuk beralih ke piano akustik, piano digital menjadi solusi sebagai gantinya. Harga piano akustik relatif lebih mahal, jika anggaran Anda terbatas, atau ruangan menjadi kendala, Anda masih dapat memilih keyboard portabel.


Berikut ini adalah tips membeli keyboard untuk pemula
  • Tombol  Touch sensitive atau kecepatan sensitif. Dengan tombol sentuh yang sensitif, volume  Anda bermain akan tergantung pada seberapa keras akselerasi Anda memainkan tuts, seperti dalam memainkan piano akustik. Mendapatkan keyboard dengan tombol sentuh yang sensitif sangat dianjurkan. 
  • Jumlah tombol. Jika Anda membeli keyboard untuk anak-anak setidaknya minimal 61 tuts (hitam dan putih ) sehingga akan sangat membantu dalam memainkan komposisi lagu.  Perhatikan bahwa piano akustik  memiliki 88 tuts. 
  • Polyphony. Hal ini mengacu pada jumlah catatan yang dapat ditekan untuk menghasilkan suara sekaligus. 32-catatan polifoni harus lebih dari cukup untuk pemula. 
  • AC power adaptor harus ada.  Anda selalu dapat membelinya secara terpisah, beberapa keyboard tidak dilengkapi dengan adaptor sebagai standar.
  • Pastikan semua tombol menyala. Meskipun tidak penting, ini dapat membantu dalam beberapa minggu pertama Anda belajar keyboard. Sangat membantu Anda untuk memutar lagu dengan hanya mengikuti tombol yang menyala pada keyboard. 
Dengan senang hati kami menerima konsultasi gratis untuk seputar masalah keyboard anda. Silakan hubungi 0816 670 350 @JOGJA pada jam kerja (Senin – Sabtu, 08.00 – 16.00 WIB). Maaf konsultasi melalui SMS tidak  dapat kami layani.