Jual Fender Telecaster USA

Lahirnya Telecaster bermula ketika Leo Fender bereksperimen sound menggunakan ampli gitar buatannya. Untuk menguji desain awal pickup-nya menggunakan model body gitar yang masih mentah, dari situ dia menemukan sebuah ide bahwa prototipe benda padat menghasilkan nada yang sangat luar biasa. Pada Akhirnya, musisi lokal saat itu melihat potensi gitar ciptaannya dan mendorongnya untuk membuat body gitar elektrik yang lebih bagus.
Populer dengan sebutan Tele, dengan desain yang efisien dan ground breaking suara, menjadikan Telecaster menjadi pilihan yang sangat populer di kalangan musisi. Fender Telecaster mulai muncul di pasaran pada era1950 menggunakan single pickup Esquire. Memiliki bentuk yang sangat sederhana, desain Fender Telecaster dibuat sedemikian rupa sehingga sangat mudah bila ada perbaikan untuk diservis.
Fender Telecaster menggandeng beberapa musisi country, blues listrik, rock and roll top dunia pada era tersebut untuk memperkenalkan produknya seperti Elvis Presley, Merle Haggard, Danny Gatton, Roy Buchanan, Albert Collins, Muddy Waters, Eric Clapton, Jimmy Page, Keith Richards, Jeff Beck, Danny Gatton, Steve Cropper, Albert Lee, Buck Owens, James Burton, GE Smith, dll.
Dengan konstruksi yang handal Telecaster hadir dengan neck 22 frets untuk Telecaster modern dan 21 frets untuk type Telecaster standar. Model keluaran Fender Telecaster bervariasi meliputi American Standard, Telecaster deluxe, American Vintage, Junior Telecaster ciptaan Custom Shop dan diproduksi terbatas untuk 150 unit, Highway One, Standar, Nashville, B-Bender, Telecaster Plus, dan Thinline Telecaster, Telecaster Artist signature series model. Di antara model-model yang ada, Vintage Telecaster adalah yang paling mahal. Tapi Anda juga bisa memilih yang lebih murah yang juga baik.

Ketika Anda melihat pada perspektif tertentu, itu semua tentang nada. Dan apa lagi menghasilkan nada itu? Ini adalah kayu dan pick up yang digunakan walaupun dengan menggunakan amplifier yang berbeda. Hal ini membuat pickup telecaster fender begitu istimewa. Fender Telecaster memiliki karakter suara pada pickups,  yang mampu mengeluarkan sound "vintage". Menjadikan fender telecaster gitar vintage yang cukup jauh lebih mahal daripada yang baru. Hal ini hanya karena kelangkaan sound yang dihasilan.