Jual Alat Musik Second

Apakah anda pernah membeli atau jual alat musik second? Apakah yang muncul di benak anda saat melihat atau mendengar alat musik bekas? Harga jual alat musik bekas yang miring? Anehnya, alat musik bekas menjadi incaran dan selalu diminati para musisi. Bahkan kadang sampai - sampai dipesan khusus untuk mendapatkan alat musik bekas sesuai keinginan pembeli.

Hunting Alat Musik Second

Ada dua cara hunting alat musik second. Pertama, via internet. Mencarinya di mesin pencari, sepert google, bing, atau yahoo. Kata kunci 'jual fender stratocaster usa' merupakan keyword favorit para gitaris untuk mendapatkan 'gitar fender stratocaster usa'.
Kedua, selain browsing di internet, barangkali cara terbaik hunting alat musik second adalah dengan datang ke tempatnya langsung. Misalnya, Yogyakarta ada Baud Musik Jalan Timoho tepatnya di daerah Gendeng, Bandung di Jalan Kopo, Medan di Jalan Cirebon.
Teliti sebelum membeli merupakan rumus yang harus diingat. Kadang-kadang penjual alat musik second selalu memakai motto "alat musik bekas tapi berkelas atau berkualitas, murah tapi tidak murahan." Sebelum ke penjual alat musik second, ada baiknya mengetahui secara detail spesifikasi alat musik bekas yang akan dibeli.

Portal khusus jual beli berniaga.com adalah salah satu tempat jual alat musik second yang cocok untuk anda. Keuntungan jual alat musik second di berniaga.com adalah gratis, selain itu situsnya memang khusus untuk berjualan (mempertemukan penjual dan pembeli), alasan yang lain adalah berniaga.com menggunakan sistem berbasis lokal. Misalnya Medan, pasanglah iklan alat musik bekas anda di halaman "Di Medan". Ini bertujuan agar calon pembeli bisa menghubungi anda dengan mudah. Jika memungkinkan bertemu langsung, karena banyak juga terjadi kasus penipuan jual alat musik second di internet.

Untuk masalah keamanan pihak berniaga.com akan mereview iklan jual alat musik bekas anda sebelum ditayangkan. Ini dilakukan untuk lebih memastikan alat musik bekas yang akan dijual benar benar ada dan juga identitas si penjual asli. Pastikan data diri dengan benar dan foto paling baru atau asli alat musik yang akan dijual sehingga iklan jual alat musik second anda dapat di approve dan dipajang di berniaga.com.