Jual Biola Stradivarius

Biola Stradivarius pertama kali dibuat pada abad ke 18 oleh Antonio Stradivari, lahir di italy tahun 1644, beliau ini merupakan pengrajin biola, cello, gitar, yang sangat kondang pada waktu di jamannya.

Antonio Stradivari menimba ilmu biola dari Nicolo Amati tahun 1660-an, yang merupakan cucu dari pembuat biola pertama di dunia yaitu Andrea Amati. Nicolo Amati mempunyai 2 murid kesayangan yaitu Stradivari dan Guarneri, 2 tokoh ini merupakan legenda biola sepanjang masa.
Stradivari pertama kali membuat biola tahun 1666 mendapat bimbingan langsung dari Nicolo Amati, setelah mahir stradivari mengembangkan tekhnik pembuatan biola dan pada akhirnya menemukan style sendiri yang diberi nama Stradivarius.

Hampir seluruh waktu hidupnya didedikasikan untuk bereksperimen dalam membuat biola, sehingga diprediksi ada 1000-an karya biola yang telah dikerjakannya. Hanya 600-an Biola karya Stradivarius yang masih ada hingga sekarang. Sebelum meninggal Stradivarius di usia 93 tahun, beliau masih menghasilkan karya biola yang terakhir.
Pembuatan Biola Stradivarius diteruskan oleh kedua anaknya yaitu Francesco dan Omobono, namun dari segi kualitas belum bisa menyamai standar karya terbaik dari ayahnya. Setelah lebih dari 300-an tahun sejak pertama kali dibuat, Stradivarius merupakan salah satu biola terbaik di dunia yang keberadaannya bisa dijumpai di museum, juga dimiliki oleh kolektor maupun pemain biola yang tersebar di penjuru dunia.
Menurut Stradivari, karyanya yang paling bagus dibuat pada era 1700-1725, pada tahun ini ia menyempurnakan biola, dan menentukan style terbaru yang menjadi model biola sepanjang masa. Untuk memastikan biola stradivarius buatan abad ke 18 dapat dilihat pada lubang f- bertulisakan "Stradivarius" ditulis dengan tangan. Jadi, jika anda menemukan buatan Italy, jerman, atau Jepang, artinya bahwa itu dibuat di negara itu dan kemungkinan bahwa itu adalah replika dari Stradivarius asli.